Minggu, Juli 14, 2024
Home Politics Kaesang Pangarep dan PKS Bahas Peluang Koalisi untuk Pilkada 2024

Kaesang Pangarep dan PKS Bahas Peluang Koalisi untuk Pilkada 2024

by Geralda Talitha
0 comment
PSI berkoalisi dengan PKS

Calonkepaladaerah.com – Peluang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan (Partai Keadilan Sejahtera) PKS untuk berkoalisi dalam Pilkada 2024 mendatang, perlahan-lahan menunjukkan titik terang.

Adanya peluang koalisi antara PSI dan PKS dalam Pilkada Serentak 2024 itu, sebelumnya diungkapkan langsung oleh ketua umum PSI, Kaesang Pangarep setelah bersilaturahmi dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS di Jakarta, Senin lalu.

Kaesang Pangarep berharap kolaborasi antara PSI dan PKS dapat terus berlanjut hingga Pilkada nanti.

“Semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada,” ujar anak bungsu Presiden Jokowi itu saat konferensi pers usai pertemuan tersebut dikutip dari Antara, Selasa (09/07).

Kerja sama antara PSI dan PKS sebenarnya sudah dimulai dalam Pilkada Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di daerah tersebut, PKS mengusung calon bupati sementara wakilnya berasal dari PSI.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa kedua partai mampu bekerja sama dalam mengusung kandidat di daerah.

Selain di Kabupaten Lebak, kolaborasi serupa juga sedang dijajaki untuk Pilkada Kota Bekasi. Harapannya, kerja sama ini tidak hanya terbatas pada dua daerah tersebut tetapi juga dapat diperluas ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Kaesang menekankan bahwa kolaborasi yang berkelanjutan sangat penting untuk kebaikan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menepis anggapan bahwa PKS dan PSI tidak pernah akur.

Menurut Syaikhu, pertemuan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan, menunjukkan bahwa kedua partai memiliki banyak titik temu dan kesepahaman yang dapat dijadikan dasar untuk bekerja sama lebih erat di masa depan.

Pertemuan ini juga menghasilkan banyak kesepakatan di berbagai bidang seperti olahraga, kepemudaan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan perempuan.

“Nanti misalnya akan kita tindak lanjuti kerja sama-kerja sama di bidang olahraga, kepemudaan, lingkungan hidup, dan juga perempuan,” kata Syaikhu.

Kaesang Pangarep melakukan kunjungan ke Kantor DPP PKS pada Senin petang, di mana ia dan Ahmad Syaikhu mengadakan pertemuan tertutup selama sekitar satu jam. Keduanya berjabat tangan dan berpose di depan awak media sebagai simbol komitmen untuk menjalin kerja sama yang lebih erat.

Pertemuan antara Kaesang Pangarep dan Ahmad Syaikhu ini menandai langkah awal yang signifikan dalam menjajaki peluang koalisi antara PSI dan PKS untuk Pilkada Serentak 2024.

Dengan adanya kolaborasi ini, kedua partai berharap dapat berkontribusi lebih besar bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Riza Patria dan Marshel Widianto Diusung Gerindra Maju Pilkada Tangerang Selatan 2024

You may also like

Leave a Comment

About Us

We’re a media company. We promise to tell you what’s new in the parts of modern life that matter. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Sed consequat, leo eget bibendum sodales, augue velit.

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0PenciDesign