Minggu, Juli 14, 2024
Home Politics AHY Pastikan Belum Ada Permintaan untuk Demokrat Usung Kaesang di Pilkada Jakarta

AHY Pastikan Belum Ada Permintaan untuk Demokrat Usung Kaesang di Pilkada Jakarta

by Geralda Talitha
0 comment
Agus Harimurti Yudhoyono

Calonkepaladaerah.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan bahwa partainya belum menerima permintaan dari pihak mana pun untuk mengusung Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jakarta 2024.

AHY menegaskan bahwa Demokrat masih menyeleksi nama-nama potensial yang dianggap tepat dan memiliki peluang besar untuk menang dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta.

“Sampai saat ini belum ada permintaan khusus mengenai Mas Kaesang dari Partai Demokrat,” ujar AHY saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta seperti dikutip pada Jumat (05/07).. Dia juga menambahkan bahwa belum ada keputusan final mengenai kandidat yang akan diusung di Jakarta.

AHY menyebutkan bahwa diskusi dengan politisi dan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih berlangsung. Demokrat terus melakukan survei internal dan analisis lapangan untuk menentukan calon yang tepat.

“Kami masih melakukan survei dan penelaahan di lapangan, dan belum ada keputusan final terkait kandidat di sejumlah daerah,” kata dia menjelaskan.

Selain Jakarta, AHY mengungkapkan bahwa Demokrat juga belum menetapkan calon kepala daerah untuk Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Jika sudah ada keputusan, tentu akan kami sampaikan. Kami ingin Demokrat sukses dalam pilkada ini dengan mendukung kader-kader dan tokoh yang memiliki kans terbaik untuk menang,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, anak Presiden RI ke-6 itu menegaskan bahwa Demokrat juga belum menentukan calon kepala daerah untuk Provinsi Banten.

“Situasinya masih sangat cair. Saya tahu ada banyak yang berikhtiar menjadi kandidat, termasuk kader utama Demokrat yang sedang mencari peluang,” kata dia tanpa menyebut nama kader tersebut.

AHY menambahkan bahwa partainya senang jika ada kader potensial yang berminat, tetapi menekankan bahwa kesiapan lain selain semangat juga penting.

“Saya selalu mengatakan kepada mereka, kita harus realistis. Tidak hanya mengandalkan semangat, tetapi juga kesiapan lainnya,” tutur AHY.

Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pemilihan kepala daerah (pilkada) akan berlangsung serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota pada 27 November 2024.

Partai Demokrat berkomitmen untuk mengusung calon-calon terbaik demi memenangkan pilkada di berbagai daerah. “Kami akan terus mengkaji dan mempersiapkan calon-calon yang memiliki peluang terbaik untuk sukses dalam pilkada ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Sambut Kesegaran Awal dengan #TahunBaruIslam1446H: Tips Merayakan dengan Penuh Makna!

You may also like

Leave a Comment

About Us

We’re a media company. We promise to tell you what’s new in the parts of modern life that matter. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Sed consequat, leo eget bibendum sodales, augue velit.

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0PenciDesign