Minggu, Juli 14, 2024
Home Politics PKB Usulkan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

PKB Usulkan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

by Geralda Talitha
0 comment
Nagita Slavina

Calonkepaladaerah.com – Dalam upaya meraih kesuksesan di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengusulkan Nagita Slavina sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua PKB, Jazilul Fawaid, yang menyatakan bahwa selebritas Nagita Slavina memiliki pengaruh signifikan di media sosial, yang dianggap dapat mendongkrak popularitas calon gubernur (cagub) Bobby Nasution.

Jazilul menjelaskan bahwa usulan ini telah didiskusikan secara serius dengan Bobby Nasution. Ia mengatakan, “Kami telah berdiskusi dengan mas Bobby mengenai hal ini. Mengingat era media sosial yang sangat berpengaruh saat ini, kami mengusulkan agar mbak Nagita Slavina mendampingi Bobby Nasution,” ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/7/2024).

Meskipun sudah menetapkan dukungan penuh kepada Bobby Nasution sebagai cagub di Sumut, PKB masih belum menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai cawagub.

Jazilul menekankan bahwa keputusan ini akan dibuat bersama dengan partai-partai koalisi. PKB berharap cawagub yang terpilih nantinya mampu memberikan efek elektoral yang kuat, dengan harapan sosok tersebut berasal dari kalangan perempuan.

Lebih lanjut, Jazilul menyebutkan bahwa calon cawagub idealnya adalah seorang tokoh perempuan dari Sumatera Utara, baik yang berasal dari organisasi masyarakat, partai politik, maupun tokoh lainnya.

“Jika memungkinkan, cawagub yang mendampingi Bobby Nasution berasal dari kalangan perempuan, tokoh di Sumatera Utara, baik dari ormas, partai politik, atau yang lain. Bobby atau yang lainnya nanti bisa menyampaikan usulan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Jazilul juga mengingatkan bahwa dengan penyerahan surat keputusan kepada Bobby Nasution, PKB berharap Bobby semakin giat dalam mempersiapkan Pilkada Sumut 2024.

“PKB berharap dengan surat keputusan yang sudah diserahkan, mas Bobby semakin cepat bergerak, lebih aktif dalam berkoordinasi dengan partai-partai lain untuk melengkapi pasangannya,” ujar Jazilul.

Jazilul menekankan pentingnya kerja sama yang kuat antar parpol pendukung untuk mempersiapkan Pilkada Sumut yang akan digelar pada November 2024.

“Karena waktu yang tersedia relatif singkat, tidak panjang menuju Pilkada 2024 di bulan November nanti,” tandasnya.

Dengan demikian, usulan Nagita Slavina sebagai cawagub diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam kampanye Bobby Nasution, mengingat popularitas Nagita di media sosial yang bisa menarik perhatian pemilih, khususnya generasi muda. PKB optimistis bahwa dengan strategi yang tepat, koalisi ini dapat memenangkan Pilkada Sumut 2024.

Baca Juga: AHY Pastikan Belum Ada Permintaan untuk Demokrat Usung Kaesang di Pilkada Jakarta

You may also like

Leave a Comment

About Us

We’re a media company. We promise to tell you what’s new in the parts of modern life that matter. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Sed consequat, leo eget bibendum sodales, augue velit.

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0PenciDesign